Sabtu, 11 Januari 2014

MOTIVASI DAN INSPIRASI

Lebih baik menyalakan lilin daripada terus menerus menghujat kegelapan. Kadang hidup ini tidak selalu harus mendengarkan kata orang lain yang sekiranya menjatuhkan kita. Maka kekuatan motivasi dan inspirasi terbesar ada di dalam diri anda. Temukan dan rasakan kekuatan itu..!!!

A COUPLE OF WORD”
PELEDAK MOTIVASI

Lebih mudah memikirkan masa depan daripada mengingat masa lalu. ingtalh masa lalu, namun masa depan bukan hanya sekedar untuk diingat tetapi dipikirkan, realisasikan itu. Ketika kita mengalami suatu kegagalan hari ini maka itulah faktanya, hal yang harus kita lalukan adalah berpikir bagaimana caranya melakukan sesuatu untuk menciptakan fakta berikutnya yang lebih baik. MIMPI DAN BERPIKIR. Bermimpilah maka anda akan berpikir, bukan berpikirlah baru kemudian bermimpi.
 
Alur kesuksesan 4 B 
Bermimpi-Berpikir-Bertindak dan Berhasil 
Bermmimpilah maka anda akan berpikir tentang mimpimu itu, kemudian Bertindaklah secepat mungkin untuk meraih sebuah keBerhasilan.
Harapan bukan semata-mata hanya sebuah harapan. tapi harapan adalah sebuah cita-cita masa depan. banyak-banyaklah berharap, karena semua harapan itu pasti baik, jika itu datang dari sang pengharap yang tahu dirinya sedang mengharap, sehingga tidak diam dalam sebuah pengaharapn itu, tapi dia berpikir cara mewujudkan harapan itu menjadi sebuah tindakan nyata dalam kehidupan.
Ada yang bilang memilih itu gampang, yang sulit adalah ketika kita berkomitmen untuk setia pada pilihan itu. tetapi bagi saya, memilih itu jauh lebih sulit daripada setia pada pilihan itu. prinsipnya, ketika kita menjalani proses memilih dengan tekun dan bererjuang untuk memilih perkara itu, maka secara otomatis kita akan setia pada pilihan. karena pilihan bukan semata-mata pilihan tetapi hasil dari sebuah perjuangan, dengan begitu kita pun akan setia pada pilihan itu.
Tantangan Terbesar di Abad ke 21 ini adalah bukan "Berani untuk Mati". tetapi " Berani untuk Hidup".Untuk mati di abad ini sangat mudah. tetapi bertahan dalaam persaingan untuk hidup ini jauh lebih sulit.
Logika kesuksesan VS Perilaku Sukses
mahasiswa dengan modal intelektual sudah seharusnya mampu memikirkan tentang kesuskesan dirinya. bukan lagi sebatas mendefinisikan arti sebuah kesuksesan, kita sudah terlalu faham bahwa utuk meraih sebuah kesuksesan butuh sebuah perjuangan. ini logis dan kita sadarai itu maka penomena inilah yang disebut logika kesuksesan. Namun, tidak jarang kita menunjukkan perilaku yg tdk mengarah kpd kesuksesan. Malas, menunda waktu, adalah perilaku yang bertentangn dgn logika kesuksesan td. Jadi, berlogika ttg kesuksesan tdk ckup tanpa diimbangi dgn perilaku kesuksesan.
" Bite more than they can chew" menggigit lebih banyak dari mengunyah. itulah yang akan terjadi ketika harapan dan keinginan lebih besar dari tindakan. kita lebih banyak menggigit daripada mengunyah sehingga tak stupun yang ditelan. sehingga orang jepang memilki 2 prinsip yang saling melengkapi yaitu Bonno O tatsu (penuh keinginan dan harapn) dan Bonno o Ikasu (membangun dan menggerakkan harapn). mereka banyak berharap dan berkeinginan dan mereka juga banyak bergerak. itulah kunci kesuksesan
LELAH...Keinginan yang kuat sering bergerak tidak searah dengan kemampuan. tetapi sebenarnya bukan kemmapuan yang patut disalahkan. namun tingkat keinginannya yang perlu dipertanyakan. ingin sebatas mimpikah, ingin sebatas khayalan kah, atau ingin yang diikuti tindakan. keinginan pada dasarnya bisa menciptakan kekuatan. Orang kuat sudah tentu memilki kemampuan, namun orang mampu belum tentu kuat.
think,,?
 
http://soniunram.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar